Selasa, 15 Mei 2012

Go Green with Bike to School


Hari Minggu yang lalu yaitu pada tanggal 29 April 2012, SMA Negeri 2 Madiun bekerja sama dengan Indosat mengadakan program go green yaitu kegiatan bike to school. 


Acara ini merupakan bagian dari program kegiatan ekstrakulikuler pencinta alam di Smada atau biasa disebut Bramastya. Bike to School ini bertujuan untuk memupuk jiwa sportifitas bagi para peserta dan mengingatkan kembali tentang pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih dan nyaman. 


Acara diawali dengan upacara pemberangkatan,kemudian start dari SMA Negeri 2 Madiun mengelilingi kota Madiun dengan bersepeda dan singgah sejenak di bantaran kali madiun untuk menanam bibit pohon. Setelah itu, dilanjutkan bersepeda kembali hingga mencapai finish di SMA Negeri 2 Madiun. 


Selain bersepeda santai dan menanam bibit pohon, para peserta yang berasal dari warga Smada dan kalangan umum ini juga dapat menyaksikan Fixie Kontes yang diselenggarakan di halaman SMA Negeri 2 Madiun. Di halaman Smada juga telah disediakan wall climbing bagi yang ingin menguji nyali. Panitia juga telah mempersiapkan sejumlah hadiah yang menarik untuk doorprise. 


Selain doorprise ada juga berbagai hadiah cantik yang disediakan Indosat bagi siapa yang dapat menjawab pertanyaan. Suasana juga semakin meriah dengan adanya hiburan musik. Di bawah pengawasan Bapak Kun Basuki sebagai pembina ekstrakulikuler Bramastya, acara ini berlangsung cukup meriah dan lancar.


 Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih peduli akan kebersihan lingkungan yang menjadi tempat tinggal kita bersama. ^_^ Salam Rimba !!! By: Rossi, Sherly, Rizky

Tidak ada komentar: