Senin, 23 April 2012

Event 21 April 2012 at PANGLIMA

21 April, siapa sih yang asing dengan  hari itu. Yap, hari dimana kita semua rakyat Indonesia memperingati hari RA Kartini. Setiap tahunnya di SMADA selalu ada berbagai event untuk memperingati hari Kartini. 

Abi sebagai kanjeng rama di drama "Wulu Emas"

Untuk tahun ini saja ada berbagai macam acara yang semuanya di laksanakan oleh anak kelas X dan kelas XI. Tahun ini ada acara baru yaitu Lomba Design Kelas. Untuk kelas X ada lomba design kelas, bazar dan kartini kartono, sedangkan untuk anak kelas XI ada lomba design kelas, drama dan kartini kartono. 

Crew Drama PANGLIMA

Lomba design kelas telah di tentukan temanya oleh panitia dan kelas saya PANGLIMA mendapat tema Palembang, untuk lomba kartini kartono mendapat tema NTB sedangkan drama semua tema sama yaitu Woman Number One. 


Akan saya ceritakan sedikit tentang persiapan Panglima dalam menyambut 21 april 2012. Syarat syarat lomba dan ketentuannya telah di umumkan sekitar  1 minggu sebelum tanggal 21 april. Ketika tanggal 16-19 April sekolah libur karena ada UAN untuk kakak kakak kelas XII, jadi  waktu yang sedikit itu kami usahakan untuk kerja kelompok membahas drama, design dan juga kartini kartono. 

We Are KARTINI from PANGLIMA

Namun sayang sekali, gak semua dari anak Panglima bisa datang ke rumah Iyak untuk membahas acara itu, ada yang benar benar tidak bisa dan menurut saya ada pula yang hanya alasan saja. Design kelas di atur oleh Dhamar ketua kelas panglima, sedangkan drama di sutradarai oleh Devvy salah satu putri guru matematika di sekolah saya. 


Selama liburan, kami datang ke rumah Iyak dan pulang sore untuk membahas acara itu. Ketika kami lapar , kami membeli makan bersama. Dan ketika kami emosi, suasanapun menjadi panas. Setiap malam, saya selalu memberi informasi untuk kumpul di rumah Iyak via SMS, namun hanya beberapa saja yang bisa datang. 


Untuk design kelas, kami membuat beberapa artikel tentang Palembang lalu kami tempelkan di mading belakang kelas dan memang sengaja kami buat ceria backgroundnya dengan full colour. 

Bersama Kartini Kartono SMADA 2012

Kami juga membuat miniatur jembatan ampera dari gabus, miniatur monumen perjuangan rakyat dari gabus dan juga hiasan tembok berbentuk balok/kubus untuk hiasan dinding yang salah satunya bisa di isi kapal kapalan. Untuk drama sendiri kami memilih judul “Wulu Emas”, inti dari drama yang kami tampilkan itu ada sebuah kerajaan yang mempunyai sayembara mencari wulu emas, namun yang boleh mengikuti sayembara hanya anak laki laki, akan tetapi justru anak perempuanlah  yang dapat menemukannya. 

Berpose di depan kelas kebanggaan

Personil dari drama awalnya terdiri dari Happy, Abi, Roni, Eky, Rani, Andra, Edwin, Naufal dan Andra. Namun ketika hari jumat tepatnya waktu penyisihan, si Andra tiba tiba sakit dan harus di gantikan oleh David. Pengumunan drama hari itu juga, namun kelas panglima belum beruntung dan tidak lolos dalam penyisihan lomba drama, semua harus kami terima dengan lapang dada. 


Yang masuk di penyisihan yaitu XI IPA 3, XI IPA 6 dan XI IPA 2. Design kelaspun juga gak menang, kata juri sarananya sudah mendukung namun budayanya tentang Palembang masih kurang. Ya apa boleh buat, kita harus tetep tersenyum. 

You Look So Beautiful

Esok hari tanggal 21 April tepatnya hari sabtu, kami semua warga Smada bergembira suka cita merayakan acara ini. Anak kelas X sibuk mempersiapkan bazarnya. Dan hari itu juga ada penampilan dari kartini kartono perwakilan masing masig kelas dari kelas  X dan XI.


 Kelas saya Panglima di wakilkan oleh NOKA dan AJENG, 2 teman saya yang memiliki tanggal lahir sama. Awalnya kami sedikit pesimis, apalagi Noka, katanya dia belum mantap menjawab pertanyaan dari juri. 

Narsis dikit dengan piala kartini kartono

Noka terlihat sangat ganteng dan Ajeng terlihat sangat cantik dengan baju hijaunya khas dari NTB. Noka menjawab pertanyaan dari juri menggunakan bahasa Inggris dan sedikit bahasa Indonesia. 

Kartini Kartono SMADA 2012 from PANGLIMA

Selesai parade dan menjawab pertanyaan, kami warga Panglima (gak semuanya sih) bersama Ajeng dan Noka berkumpul dan foto bersama di dalam kelas tercinta saya. Selain itu kami juga menunggu pengumuman pemenang kartini kartono.


Saat itu saya haus sekali dan mengajak Ajeng keluar untuk beli minum, tapi sesampai di halaman tiba tiba nama Panglima di sebut dan ternyata mendapatkan juara 1 kartini kartono. Benar benar sesuatu banget. 

Mading PANGLIMA

Alhamdulillah, thanks to GOD for this surprised. Kami semua sangat bahagia sekali karena kami berhasil mendapatkan satu piala yang bisa kami pajang di kelas kami.

Hiasan Dinding Kreasi Ketua Kelas

 Kami sontak teriak teriak bahagia lalu foto foto dan dilanjutkan makan pentol bersama sama hihi. Thanks Ajeng dan Noka udah berhasil mendapatkan piala itu, Panglima always support you. 

MONPERA ala PANGLIMA

Dan terima kasih juga buat Panglima yang telah memberi semangatnya dalam acara kartini ini. Saya benar benar bangga telah memiliki kawan seperti kalian semua. Always love you all :**

Miniatur Jembatan Ampera by PANGLIMA

Tidak ada komentar: