Selasa, 13 November 2012

Tips Belajar Corel Draw

Kali ini saya akan membahas bagaimana caranya belajar sesuatu, apapun itu yang belum diketahui dengan cepat dan membutuhkan waktu yang singkat. Di sini saya akan mengambil contoh yaitu bagaimana cara  belajar corel draw yang menyenangkan dan insyaallah mengasyikkan karena kebetulan saya masih pemula. Ini pengalaman saya sih dan hasilnya lumayanlah, seenggaknya mengerti sedikit sedikit tentang corel draw, walaupun belum menjabat sebagai master of corel draw wkwkk.


1.  Karena disekolah saya mengambil kegiatan non eksak jurnalistik jadi saya harus mengerti paling tidak sedikitnya tentang mendesign artikel yang telah di buat. Nah waktu itu, karena tuntutan profesi itulah saya harus membuka yang namanya corel draw dan photoshop. Waktu itu saya benar2 gak ngerti sama sekali tentang 2 aplikasi itu, sebut saja masih buta. Tapi lagi lagi karena profesi akhirnya saya utak atik apa aja menu yang ada di corel draw, hha.

2. Dengan cara membaca buku panduan corel draw milik teman saya. Namun hanya pengertian corel secara umumlah yang saya baca, maklumlah saya malas membaca hhe.

3. Kelas XII kebetulan banget ada pelajaran tentang corel draw. Ya walaupun hanya secara umum, tidak secara detail sih. Tapi lumayan kan dapat pengetahuan juga :D

4. Dan yang terakhir yaitu dengan cara searching di internet. Biasanya saya cari tutorialnya di youtube atau gak di google. Semua hal yang kita butuhkan ada di situ. Coba aja deh :) Apalagi youtube, lebih ngerti deh dari yang sebelumnya.

Ya mungkin masih banyak cara yang bisa kalian lakukan. Kembali lagi, itu semua tergantung pribadi masing masing. Ohyaa, bagi kalian pengguna corel draw, ingin tahu lebih dalam tentang corel draw, ingin melihat hasil karya para pecinta corel draw se Indonesia dan ingin membagikan karya kalian atau minta kritik dan saran tentang karya kalian gabung aja di grup ini https://www.facebook.com/groups/corelovers/ di jamin tambah teman, tambah pengetahuan, pokoknya seru deh :)

Tidak ada komentar: